Toko Bunga Kota Bandung Murah

26 Februari 2020 - Kategori Blog

Toko Bunga Kota Bandung MurahToko bunga di bandung
Bunga saat ini sudah memiliki banyak fungsi. Jika dahulunya bunga hanya ditanam dan dirawat untuk keindahan halaman atau rumah saja, saat ini bunga sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menguntungkan. Terutama yang memiliki toko bunga Kota Bandung murah.
Nah, berikut ini berbagai macam ulasan terkait dengan bunga yang dapat Anda jadikan sebagai referensi atau bahkan hanya untuk menambah wawasan saja.
Arti Bunga dari Beberapa Negara
Di berbagai belahan negara di dunia ini tentunya mempunyai bunga-bunga nasional dan diklaim punya arti tertentu. Berikut adalah arti bunga dari beberapa negara dan bisa Anda temui di toko bunga Kota Bandung murah.
• Bunga Tulip
Ternyata tulip menurut bahasa berasal dari bahasa Turki yang memiliki arti “sorban”. Sorban sendiri merupakan sebuah kain yang pada umumnya dipakai untuk penutup kepala. Bentuk dari bunga tulip ini adalah menguncup sehingga terlihat seperti bunga yang belum mekar. Sedangkan bunga tulip ini adalah bunga asli dari negara Belanda.
Bunga tulip bukan hanya memiliki satu warna saja, namun ada banyak sekali warna. Mulai dari tulip putih, tulip kuning, tulip orange, tulip merah muda, tulip ungu dan masih banyak lagi.
• Bunga Mawar
Tahukah Anda dari mana asal bunga mawar? Bunga ini merupakan bunga dari Eropa Timur, Timur Tengah dan dataran Cina. Bunga yang sangat populer di toko bunga Kota Bandung murah terdiri dari 5 helai daun mahkota. Akan tetapi pengecualian untuk bunga rosa serieca yang punya 4 helai daun mahkota.
Fungsi bunga mawar sendiri sangat banyak, mulai dari menghilangkan jerawat, kesehatan mata hingga kesehatan rambut. Sedangkan warna dari bunga mawar juga memiliki arti yang berbeda, di antaranya sebagai berikut:
1. Mawar merah melambangkan rasa hormat, romantis, cinta dan keindahan
2. Mawar putih memiliki makna kemurnian, keanggunan, sejati dan juga kesucian
3. Mawar pink memiliki makna kebahagiaan, penghormatan dan juga kelembutan
4. Mawar hijau melambangkan kesuburan, keharmonisan dan juga kesejahteraan
5. Mawar kuning melambangkan kegembiraan, persahabatan, kekeluargaan dan juga keceriaan

• Bunga Daisy
Bunga daisy memang banyak sekali kita jumpai dengan warna khasnya yang putih. Namun sebenarnya bunga daisy bukan hanya berwarna putih, melainkan ada banyak warna lainnya yakni kuning, merah serta ungu. Bunga daisy yang berwarna merah melambangkan kecantikan, cinta diam-diam, kesederhanaan dan juga ketulusan.
• Bunga Camelia
Bunga camelia terdiri dari berbagai macam warna dan sangat populer di Cina bagian Barat Daya. Sedangkan di Jepang, bunga camelia dijuluki sebagai “Japanese Rose” dan sangat dihargai. Bunga camelia ini dalam bahasa latin artinya “penolong imam” dan nama tersebut diberikan oleh seorang ahli botani pada abad ke-17 bernama Georg Joseph Kamel.
Warna-warna yang dimiliki bunga kamelia seperti merah, pink, ungu, putih dan juga kuning. Bunga camelia memiliki makna untuk penyatuan dari sepasang kekasih yang sedang menjalin hubungan. Bentuk dari bunga ini berlapis-lapis dan ukurannya cukup besar.
• Bunga Cosmos
Bunga cosmos adalah bunga yang berasal dari Meksiko, Brazil. Dalam bahasa Yunani, bunga ini berarti indah, tertib dan hias. Bunga cosmos ini dijadikan sebagai bentuk penggambaran perasaan terdalam dari rasa cinta. Bahkan arti dari “cosmos” sendiri adalah “cinta bunga”.
• Bunga Dandelion
Bunga dandelion berasal dari Eropa dan Asia dan kemudian di negara asalnya disebut bunga randa tapai. Kata dandelion sendiri asalnya dari bahasa Perancis yaitu dent de lion yang artinya taring singa. Penamaan itu awalnya dikarenakan bentuk daun bunga dandelion yang bergigi tajam layaknya taring singa. Biasanya bunga dandelion ini tumbuh di sekitar ilalang dan jauh dari jangkauan orang-orang.
• Bunga Freesia
Bunga Freesia atau nama lain dari tanaman cormous merupakan sebuah tanaman yang asalnya dari wilayah Afrika Selatan. Aroma yang ditimbulkan dari bunga freesia ini sangat harum dengan warna kuning atau putih. Bunga ini dilambangkan sebagai feminitas. Simbol dari bunga freesia ini adalah elem air, air dan bulan. Biasanya bunga freesia ini dipakai untuk hal-hal supranatural. Selain itu, bunga freesia juga banyak dijadikan sebagai minyak parfum atau dibuat minyak mandi.
• Bunga Lavender
Bunga lavender merupakan bunga yang berasal dari wilayah selatan laut tengah hingga ke Afrika tropis dan juga ke arah timur hingga ke India. Selain itu, bunga lavender juga banyak menyebar di kepulauan Canaria, Eropa selatan, Afrika timur dan utara, India dan Arabia. Aroma yang dikeluarkan oleh bunga lavender ini memang sangat harum dan biasanya identik dengan warna ungu.
Nama latin dari bunga lavender ini adalah Lavandula Afficinalis syn.L.angustifolia. Bunga ini memang terkenal banyak manfaatnya seperti merilekskan otot, mengatasi insomnia, mengusir nyamuk dan masih banyak lagi.
• Bunga Sakura
Pasti siapapun yang mendengar kata bunga sakura langsung menunjuk Jepang sebagai negara asal bunga ini. Betul sekali bahwa bunga sakura yang biasanya akan mekar pada musim semi ini adalah bunga nasional negara Jepang. Pada mulanya bunga sakura ini berasal dari kata “saku” yang memiliki arti mekar, karena jamak maka ditambah dengan akhiran “ra”.
Konon bunga sakura ini asalnya dari pohon yang masuk dalam keluarga rosaceae dan bergenus prunus yaitu sejenis pohon aprikot, prem atau juga persik. Akan tetapi, banyak juga yang mengatakan bahwa secara umum sakura ini digolongkan ke dalam genus sakura sendiri.
• Bunga Lantana
Bunga lantana atau disebut juga dengan saliran adalah bunga yang berasal dari daerah tropis di Amerika Selatan dan tengah. Bunga lantana ini bisa tumbuh di ketinggian 1.700 mdpl dan merupakan tanaman yang cocok ditanam di daerah dingin. Akan tetapi, tanaman yang satu ini cukup beracun meskipun banyak dijadikan bunga hias.
Jika Anda menelan daun bunga lantana atau bahkan menghirup baunya, maka bisa membuat sembelit, kembung dan bahkan bisa gagal fungsi hati. Bentuk bunga lantana ini memang sangat indah, namun aroma yang dikeluarkannya tidak sedap. Dahulunya, bunga ini dikenal karena punya aroma yang mirip seperti kotoran hewan.
Bunga yang Bagus untuk Hiasan
Bunga hias memang bisa menjadi banyak pilihan bagi siapapun yang ingin mendekor halaman rumah atau bahkan bisa untuk hiasan interior rumah. Bunga hias bukan berfungsi estetika saja, bunga hias yang ada di rumah juga akan membuat nuansa rumah yang lebih alami dan sedap dipandang mata. Bahkan ada beberapa bunga hias bagus untuk hiasan serta baik guna memberikan energi positif yang mudah didapatkan di toko bunga Kota Bandung murah.
Berikut ini jenis-jenis bunga yang cocok ada di rumah untuk dijadikan bunga hias.

• Bambu Hoki atau Lucky Bamboo (Dracaena braunii)
Walaupun bambu hoki ini bukan merupakan benar-benar bunga hias, akan tetapi banyak juga yang menyukai tanaman ini. Kebanyakan mereka menggunakan tanaman ini untuk mempercantik dan mengisi sudut rumahnya. Jika dilihat dari namanya saja tentu Anda bisa menebak bahwa tanaman ini bisa membawa hoki sehingga banyak peminatnya.
Konon, orang-orang percaya bahwa dengan adanya tanaman ini di rumah bisa mendatangkan hoki atau keberuntungan. Baik itu dalam hal asmara, karir, kesehatan dan juga keluarga. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah batang yang terdapat di tanaman bambu hoki ini.
• Bunga Hias Anggrek
Bunga anggrek memang sudah sangat lama sekali banyak dicari untuk dijadikan bunga hias. Bunga yang satu ini memang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia karena terlihat cantik dan bisa bertahan lama. Namun tahukah Anda, bunga anggrek bukan hanya terkenal cantik dan tahan lama saja namun secara feng shui punya banyak manfaat juga yang sangat baik. Jika secara feng shui, dengan adanya bunga anggrek di rumah bisa memperbaiki energ. Mulai dari hal asmara hingga hubungan yang romantis bagi pemilik rumah tersebut.
• Bunga Hias Teratai
Bunga teratai juga ternyata baik ada di rumah Anda sebagai bunga hias menurut feng shui. Bunga teratai paling cocok ditempatkan pada halaman rumah daripada di dalam ruangan tentunya. Secara feng shui bahwa dengan adanya bunga teratai ini, maka diyakini bisa mendatangkan sebuah kebahagiaan, kesejahteraan dan juga keharmonisan.
• Bunga Matahari
Bunga matahari memang menjadi bunga hias yang banyak disukai oleh orang-orang yang suka dengan bunga-bunga hias. Bunga matahari banyak ditanam di halaman rumah untuk menambah kesan indah, segar dan sejuk. Bunga matahari ini punya warna kuning yang memang akan membuat suasana menjadi ceria. Jika dilihat secara feng shui, maka bunga matahari yang ada di halaman rumah sangat baik dan bisa menghidupkan suasana kekeluargaan serta jalinan harmonis di dalam rumah tersebut.
• Bunga Hias Sedap Malam
Bunga hias yang satu ini memang banyak yang menggemarinya, terlebih arima yang dikeluarkannya yang sangat khas. Bunga yang memiliki warna keputihan ini sering dipilih untuk acara-acara religius atau persembahan. Jika secara feng shui, maka adanya bunga sedap malam akan memberikan ketenangan di dalam rumah tersebut.
• Bunga Mawar
Siapa sih yang tidak suka dengan bunga mawar, bunga yang paling banyak diburu kaum muda saat Valentine ini memang melambangkan cinta dan kasih sayang. Padahal jika secara feng shui, dengan adanya bunga mawar ini justru sangat baik untuk mendatangkan keberuntungan, baik itu dalam hal rejeki ataupun kebahagiaan yang dimiliki pemiliknya.
• Bunga Hias Lavender
Bunga lavender yang terkenal dengan warnanya yang ungu serta dikenal ampuh mengusir nyamuk merupakan bunga hias yang banyak dipilih. Hal tersebut dikarenakan bunganya yang indah dan aromanya yang harum dan banyak dijadikan sebagai aromaterapi. Selain itu, secara feng shui dengan adanya bunga lavender di rumah, maka dipercaya bisa memberikan rasa damai.
Bukan hanya itu saja, dengan adanya bunga hias lavender ini juga bisa membuat pemiliknya dan siapapun yang datang menjadi betah dan ingin berlama-lama beraktivitas di dalam rumah tersebut.
• Bunga Hias Kuping Gajah
Bunga kuping gajah ini mungkin hanya dikenal di nusantara ini saja. Sedangkan di negara lainnya, bunga hias yang satu ini lebih dikenal memiliki nama latin anthurium crystallinum. Bunga hias kuping gajah ini punya warna yang merah terang. Jika dilihat secara feng shui, maka bunga hias kuping gajah yang ditanam di halaman rumah ini diyakini bisa mendatangkan rejeki yang sangat banyak.
• Bunga Hias Seruni atau Chrysanthemum
Bunga hias yang terakhir yang baik menurut feng shui yaitu bunga seruni atau chrysanthemum. Namun bunga hias yang satu ini juga banyak dikenal karena sering dijadikan sebagai bahan pembuatan teh. Akan tetapi tak sedikit pula yang menjadikan seruni untuk ditanam sebagai hiasan di rumahnya. Bunga seruni atau bunga krisan ini secara feng shui diyakini punya efek magis yakni bisa membuat awet muda bagi yang menanam bunga ini.
Model-model Rangkaian Bunga Menyesuaikan Acara
Rangkaian bunga yang biasanya identik dengan ucapan selamat juga punya makna, bentuk dan kegunaan yang berbeda. Ada rangkaian bunga yang diperuntukkan bagi yang sedang menikah, ulang tahun, wisuda, membuka usaha atau bisnis dan bahkan sebagai ucapan duka cita.
Berikut ini model-model rangkaian bunga yang menyesuaikan acara.
• Rangkaian Bunga Tangan (Hand Bouquet)
Hand bouquet atau bunga tangan memang sangat identik dengan hadiah dari orang-orang tersayang atau bahkan sebagai ucapan selamat atas keberhasilan yang dilakukan. Selain itu, bunga tangan ini juga banyak dipilih seorang kekasih untuk diberikan kepada kekasihnya. Selain itu, buket bunga juga banyak dijadikan sebagai hadiah saat wisuda dan ada yang memberinya saat acara ulang tahun. Sedangkan bagi pengantin, buket bunga juga biasanya di akhir acara akan dilemparkan kepada para tamu muda mudi berharap mereka bisa cepat menyusulnya.
Ukuran untuk buket bunga sendiri bervariasi, namun pada umumnya bentuknya tak terlalu besar. Sedangkan bunga yang banyak digunakan untuk membuat buket bunga ini adalah mawar yang dirangkai dengan rapi. Kemudian akan dibungkus dengan dedaunan atau pembungkus lainnya seperti kertas berwarna. Pasti siapapun suka dengan pemberian buket bunga ini.
• Rangkaian Bunga Papan
Pasti Anda tidak asing dengan model rangkaian bunga yang satu ini. Biasanya kita bisa menjumpainya saat ada seseorang yang meninggal. Namun, rangkaian bunga papan ini bukan hanya diberikan untuk ungkapan berbela sungkawa kepada kekuarga yang meninggal saja, namun rangkaian bunga papan juga biasanya sebagai ucapan selamat atas pernikahan atau bisnis baru.
Rangkaian bunga papan ini menggunakan sterofoam yang biasanya berukuran 2 meter dan disekelilingnya dihiasi dengan bunga. Namun pernahkah Anda memperhatikan bahwa rangkaian bunga papan juga akan dibuat sesuai dengan mode serta kondisi. Misalnya rangkaian bunga papan untuk perayaan akan identik dengan warna-warna cerah seperti oranye atau merah. Sedangkan untuk ungkapan duka cita akan menggunakan warna hitam, biru atau putih.
• Rangkaian Bunga Meja
Rangkaian bunga yang selanjutnya adalah bunga meja. Biasanya rangkaian bunga meja ini ada di dalam rumah dan berfungsi untuk memperindah tampilan meja dan ruangan. Biasanya saat makan malam juga akan dilengkapi dengan rangkaian bunga meja, hal tersebut bertujuan agar lebih menghangatkan suasana pada saat itu.
Pada umumnya, rangkaian bunga meja ini akan ditaruh di dalam vas yang berisikan air sehingga bunga tersebut tidak mudah layu. Sedangkan jumlah bunga yang digunakan untuk rangkaian bunga meja ini bisa dihitung jari.
• Rangkaian Bunga Berdiri
Rangkaian bunga yang terakhir adalah rangkaian bunga standing atau bunga berdiri. Biasanya rangkaian bunga berdiri ini banyak dijumpai di sepanjang karpet merah yang menuju ke pelaminan. Rangkaian bunga berdiri ini akan disusun pot serta disangga oleh besi yang tingginya sama dengan manusia. Dengan adanya rangkaian bunga berdiri ini akan menambah kemeriahan sebuah acara dan kebanyakan harus ada di acara pernikahan.
Nah, semua bunga hias atau rangkaian bunga tersebut bisa dengan mudah Anda dapatkan. Bahkan lebih mudah lagi Anda bisa memesan bunga di toko bunga Kota Bandung murah yang menyediakan berbagai bunga dengan lengkap. Semoga bermanfaat dan terinspirasi

Facebook Comment

, , , , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp